Monday, July 1, 2013

Bookmark….



 
beli di Gramedia Plaza Semanggi

Bookmark….salah satu benda penting buat gue kalau lagi baca buku. Gue bukan orang yang akan selalu ingat sampai halaman berapa gue baca, dan gue juga gak suka melipat ujung halaman buku buat jadi penanda.

Nah, terkadang kalau lagi jalan-jalan ke luar kota, selain gantungan kunci atau magnet, gue pun mencari bookmark atau pembatas buku sebagai souvenir buat gue pribadi. Eh, bahkan di Jakarta pun, kalo nemu pembatas buku yang lucu, gue juga suka tergoda.

Gue pernah ngumpulin gambar-gambar lucu, gue print, terus gue laminating… segitu ‘terobsesi’-nya gue dengan pembatas buku.

Kalau sekarang, banyak buku-buku terbitan lokal – asli atau terjemahan – yang menyelipkan pembatas buku di dalam buku mereka.

Tapi kalau pun gak ada, apa pun bisa gue pakai jadi pembatas. Bisa tag dari baju, karcis bis, kartu nama, atau apalah yang bisa jadi pembatas.

Nah, terinspirasi dari blog Forgotten Bookmarks, gue jadi pengen membuat dokumentasi pembatas buku yang gue pakai (hahaha… ini judulnya lagi sesi kurang kerjaan)

O ya.. sekalian, blog ini buat ‘menampung’ posting tentang buku-buku baru… hehehe… biar terselubung….

No comments:

Post a Comment